Drama Korea seri terbaik 2019 di Netflix (versi gw) Wajib tonton!

Sejak tahun 2010, gw mulai dikenalin dengan drama Korea sama si Ury. Pada masa itu, kita nyempetin diri setiap hari jum'at untuk kumpul dan nonton drakor per-episode. Drakor yang pertama kali gw tonton saat itu adalah My Girl Friend is A Gumiho, cast nya Shim Min-a & aktor kecintaan gw yang drama terbarunya bakal gw bahas di tulisan ini juga yaitu Lee Seung Gi. Oppaaaa >,<

Abis dari situ, gw mulai keranjingan, dan 2010 belom tersedia aplikasi nonton macam Viu, Netflix dll. Jadinya, kita nonton pake CD atau paling banter download. :)))

Nah, semenjak layanan nonton digital makin berkembang pesat. Gw memilih untuk mendownload dan aktivasi layanan mereka, hanya untuk mengejar kesenangan belaka. Karena emak sangat butuh hiburan. Mao ke bioskop susah banget cari waktunya hahaha...

Okedeh, langsung aja ya, gw kasih rekomendasi K-drama seri tervaforit di Netflix, versi gw...

1. Abyss


Menceritakan tentang seorang cowok bernama Cha Min, yang putus asa karena gagal nikah, sakit hati sejak calonnya jujur kalo dia cuma mau hartanya aja, soalnya mukanya jelek, dan Ko Se Yeon seorang jaksa cantik, yang mana sebenernya adalah perempuan yang jadi cinta pertama semua laki-laki, termasuk Cha Min (karena keseringan ditolak, mereka malah sahabatan).

Mereka berdua mati dibunuh, lalu tiba-tiba hidup lagi bekat kekuatan bola abyss. Mereka berdua kembali hidup dengan tampilan yang bener-bener beda. Cha Min jadi guanteengg (diperanin sama Ahn Hyo Seop), dan Ko Se Yeon jadi biasa aja, ga secantik sebelum meninggal dibunuh (diperanin sama Park Bo Young). Hidup sebagai manusia berbeda untuk mencari tau siapa yang membunuh mereka. 

Drama ini bergenre Komedi, Fantasi, Romantis. 

Yang mana emang favorit gw banget! :))) Jangan heran kalo rekomendasi K-Drama di sini kebanyakan genrenya yang gw sebutin itu ya :D

2. Touch Your Heart


Sejak mereka berdua berpasangan di serial Goblin, gw mulai jatuh cinta sama Lee Dong Wook. Begitu drama terbarunya Touch Your Heart keluar (gw nonton di viu, tapi sekarang udah ada di netflix), langsung banget gw tonton dan sumpah gak mengecewakan.

Ceritanya tentang Oh Yoon Seo, seorang aktris cantik (diperanin sama Yoo In Na) yang berada di titik terendah hidupnya, demi ngedapetin job drama terbaru untuk naikin karier nya lagi, dia harus melibatkan diri menjadi sekretaris seorang pengacara. Dan bekerja di perusahaan tersebut selama 6 bulan.

Sehari-harinya harus ngadepin Kwon Jung Rock, pengacara sombong dan berhati dingin (diperanin Lee Dong Wook). Dari benci, jadi cinta..

duh! Gemes dah kalo nonton drama seri yang bergenre komedi romantis ini.. 

3. Are You Human Too?


Seo Kang Joon miluv. Meranin 2 karakter sekaligus di drama ini. Nam Shin manusia (sombong, dingin dan kaku), dan Nam Shin III si robot baik hati.

Drama yang nyeritain tentang hubungan asmara antara robot dan manusia. (Nah loh? Drakor mah ada-ada aja yes 😀) 

Jadi, ada seorang ibu yang dipaksa terpisah sama anak laki-laki satu-satunya setelah suaminya meninggal dunia. Kebetulan, si ibu ahli bikin robot, makanya, untuk ilangin rasa kangen sama anak semata wayangnya itu, dia buatin robot sesuai dengan perkembangan anak asli (si manusia). 

Malah, robot ini lebih berhati manusia dibanding anak aslinya, karena hidup dengan kekangan sang kakek. Dilimpahin kekayaan, jadinya belagu bin sombong deh. 

Terus, si robot (tanpa orang lain tau), tukeran posisi sama si manusia (yang koma karena ada yang berusaha ngebunuh), dan ketemulah perempuan yang jadi bodyguardnya. Namanya Kang So Bong, diperanin sama Gong Seung Yeon. Terus jatuh cinta? iyaaaaa wkwkkww... Nonton aja deh, seruuu. Ga masuk akal, tapi seruuu... Bisa ciuman juga :))) Sama aja kaya gw nyiumin kurumi gw kali ya hahahah...

4. Vagabond


Baru episode pertama nonton aja langsung naniittsss :')

Lee Seung Gi, meranin diri jadi Cha Dal Gun. Cowok single, muda, ganteng yang terpaksa menghidupi keponakannya, namun karena masalah politik negara, keponakannya jadi korban teroris di pesawat yang bikin pesawatnya jatuh.

Saat menghadiri undangan untuk do'a masal di negara tempat pesawat tersebut jatuh, Dal Gun ketemu sama salah satu agen BIN, yaitu Go Hae Ri, diperanin sama kembaran gw Bae Suzy 😂

Tapi, karena Dal Gun megang rahasia tentang jatuhnya pesawat tersebut, dia jadi dikejar-kejar sama mafia yang mau nguasain Korea. Dan, selama pengejarannya tersebut, Dal Gun dibantuin sama Hae Ri... Eh gemes, lama-lama jadi saling suka.. 

Buat yang suka genre Action, nonton deh, meskipun ini baru selesai di season 1 dan endingnya masih gantung. Tapi worth to wait buat season ke 2 nya nanti...

5. My Secret Terrius


Nah, kalo ini udah sedikit mature nih, ga ada adegan kecup keong racun, tapi tetep gemesin...

Sape yang kaga suka ama So Ji Sub coba? Gw suka banget sama dia pas nonton Oh My Venus.. Lalu main di drama seri sebagai Terrius, malah bikin makin gemes.

Gara-gara nolongin tetangga, janda beranak dua, jadi sayang ke-anak2nya. 
Tapi, ini janda bukan sembarang janda. Lakinya meninggal karena dibunuh, karena dia saksi pembunuhan orang penting di Korea. Dan, ada hubungannya dengan kasus yang menimpa si Terrius, sampe dia memutuskan untuk 'kabur' sebagai agen kepercayaan pemerintah.

Niat dia sih mau ngebantu si tetangga cari tau penyebab kematian suaminya dengan jadi pengasuh anak-anaknya. Lah kok gw yang gemes, pengen juga punya pengasuh kaya JI Sub Oppa wkwkwkw.. mimpiiii...

Emang gitu.. emang.. ah udahlah! Nonton aja mendingan 😂😂

6. Cunning Single Lady


Ini cerita tentang seorang perempuan yang pada awalnya akan kita judge sebagai "sialan nih perempuan, giliran miskin ditinggal, udah tajir dicari-cari"..

Adalah lumrah, ketika cerita berawal dari kisah cinta seorang mahasiswa dengan anak dari seorang yang punya rumah makan tempat si mahasiswa itu ngabisin makan siangnya sambil belajar. Lalu mereka menikah..

Kehidupan rumah tangga mulai hancur, saat si suami Cha Jung Woo yang diperanin sama Joo Sang Wook memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai PNS untuk memulai bisnisnya sebagai pencipta aplikasi, namun saat itu, sering gagal dapet investor, jadilah si istri, Na Ae Ra yang diperanin sama (cewek cakep banget ini MasyaAllah) Lee Min Jung kerja banting tulang, dan akhirnya ga kuat lalu memutuskan untuk bercerai..

Dan beberapa tahun kemudian, si mantan tiba-tiba dapet investor. Nah, di sini kita dipertemukan lagi sama Seo Kang Joon, si ganteng yang ikutan jatuh cinta sama Na Ae Ra, meskipun terhalang usia..

Nonton ini bikin ngakak, plus sedih-sedih dikit, tapi banyakan ngakaknya sih... Hiburan banget laahh...

7. A Korean Odyssey


Gara-gara nonton Vagabond, drama seri nya Babang Lee Seung Gi yang lainnya muncul terus sebagai rekomendasi drama seri di Netflix. Awalnya kurang tertarik, karena covernya culun wkwkwkw..

Akhirnya nyoba nonton episode 1, lah kok inimah genrenya gw banget! Fiksi romantis, huwaw...

Drama seri ini nyeritain tentang seorang anak perempuan yang punya kekuatan melihat alam Ghaib, dipertemukan dengan Dewa Monyet, Son Oh-Gong (Lee Seung Gi) yang lagi dikurung karena mengacau alam ghaib.

Karena sebuah ikatan perjanjian berbentuk gelang yang membuat Son Oh Gong jatuh cinta sama si anak kecil yang sekarang jadi perempuan cantik bernama Jin Sun Mi (diperanin sama Oh Yeon Seo), Son Oh Gong yang ditakdirkan membunuh Jin Sun Mi, malah jadi jatuh cinta beneran, bahkan tanpa gelangnyapun..

Kalo lo mau tau kisah cinta siluman monyet dengan manusia, lucu, gemes, bikin mesam mesem. Buruan tonton!

-----

Kayaknya segitu dulu ya, karena terlalu banyak juga yang udah gw tonton. So far, gw masih nungguin kelanjutan drama seri nya Lee Dong Wook yang belom kelar yaitu Stranger From Hell, dan drama seri nya Seo Kang Joon season 2 yang entah kapan dimulainya itu Watcher.

Yang bertanya, apa yang bikin gw tertarik untuk nonton full 1 season? Adalah pemainnya harus ganteng dan cantik. Karena biasanya, episode 1 akan selalu membosankan. Kalo pemerannya ga ganteng, makin males gw mulainya..

Nonton drama Korea, sekali mulai ga akan pernah bisa berenti 👌

Note: photo diambil dari google




Comments