Robot vacuum cleaner anti marah-marah..

Punya 2 anak kecil, kebayang dong gimana susah bersihnya ini rumah? Kadang udah dibersihin, eh si bocah numpahin remahan biskuit.. Kayaknya udah pegel nyapu berulang-ulang, tapi ngeres mah teteup... Lalu suami pulang kerja dengan enaknya komentar;

"kamu ngapain aja di rumah? ngga bebenah?"

"kok rumah lengket banget? nyapu ga tadi?"

... Pengen nuangis gak?? Pengen ngomel gak?? Pengen marah-marah gak??:D

Jangan sedih buibuk, kamu tidak sendiri *virtual hug*

Sebagai ibu yang juga sibuk dengan kerjaan gw sebagai freelancer yang tentu aja bekerja dari rumah, rasanya punya asisten rumah tangga yang pulang pergi aja ga cukup. Karena begitu dia pulang, anak-anak masih pengen main, rumah kembali rusuh.. 

Pengen anteng, duduk di depan TV sambil nonton Netflix, eh bocah ngaur-ngaur cereal. Mau marah-marah, yaaa bocah mah gatau apa-apa... -___-

Pengen bikin invoice, tau-tau anak masuk dengan badan penuh pasir kinetik, gremet gak?? >,<

Udah lama punya mimpi, kepengen banget punya robot yang bisa disuruh ngepel dan nyapu, tinggal pencet langsung jalan. Kan lumayan mengurangi kadar mencak-mencak pas anak numpahin cemilan di karpet atau lantai saat si ART udah pulang..

Dan, mimpi itupun jadi nyata.. Setelah gw kenal ku-ru-mi.


Welcome to the new era of beberes rumah!!! Hahahahaha.. Terima kasih, drama Korea, yang mengenalkan ku kepada robot ini :)))

ku-ru-mi vacuum cleaner KV 02

Sumpah, gw baru kenalan sama si ku-ru-mi ini, beneran baru banget dan langsung jatuh cinta. Model yang gw punya ini emang seri yang lama, yang belum pake remote control dan belum bisa disuruh-suruh atau dikasih waktu kapan harus bebenah, kapan harus selesai, dan kapan harus dicharge. Tapi ga masalah, karena inipun udah sangat ngebantu meringankan pekerjaan gw sebagai ibu dalam hal beberes.

Gw mau review banyak banget nih tentang robot pintar tukang bersih-bersih ini. Oke, kita mulai yaa...

Ukuran Ku-ru-mi ini lumayan kecil dan tipis, makanya gw bilang hebat, karena dia bisa menjangkau kolong meja, atau kolong sofa di rumah yang sulit banget dijangkau meskipun kita pake sapu atau pel gagang panjang.

Senyum punya mainan baru, dikasih nama "pinky five" sama dia, dan bisa dikasih makan -sampah- :)))

Buat buka - tutup tempat penampungan debunya terbilang gampang. Tingal sekali tekan, bisa langsung buka, jadi gampang banget buat dibersihin. Gw punya pengalaman dengan vacuum cleaner gw yang sebelumnya. MasyaAllah, nyabut penyaring debunya aja susee bener... ada kali noh setaun kaga gw cabut-cabut. WK. 



Box penampungan debu nya sendiri punya kapasitas 1L. Jadi udah lumayan banget lah, gede banget itumah. Ga akan penuh juga debu se-rumah. Asal tiap abis pake langsung dibuang aja, jangan tunggu sampe penuh..


Udah ada hepa filter nya cuy.. Si filter yang bisa menyaring udara dari debu-debu kecil, supaya menjaga udara tetap bersih karena tersaring dengan baik dari kotoran serta debu dan bakteri. Udaranya jadi steril deh.. mantap! 

Kan kalo nyapu aja, kita masih suka liat debu-debu berterbangan tuh. Nah, ini tugas hepa filter buat nyedotin debu-debu ituu.... begitu ceritanyaa.. :D


Selain itu, juga ada filter debunya, yang menyaring debu-debu dari lantai secara maksimal, jadi si debu langsung nempel di filternya, kaga terbang-terbangan lagi. Eh, gw juga udah coba di karpet yang bulunya ga terlalu tebal, bisa jalan juga dia.. hebaaatt... <3 p="">


Kadang, ngepel aja ga cukup ngilangin debu. Suka masih nempel kan... Nah, robot ini memaksimalkan kebersihan lantai kita dari debu dan bakteri..



Lalu, gimana cara robot ini nyapuin debu?

Nah, si robot "pinky five" (si Senyum nemu dari mana tau ini namanya hahaha) ini punya 2 sikat penyapu yang berputar menyapu debu, supaya masuk ke dalam lubang penyedot yang ada di bawah. Kaya begini tampilan sapunya..


Selain nyapu, ni robot juga bisa ngepel. Canggih dah pokoknya... :D Jadi, di belakang (atau bawah ya?) robot ini, ada lap yang bisa di copot pasang. Nah, kalo robot ini mau disuruh ngepel, lapnya tinggal dibasahin aja.. Bocil numpahin susu? ganciiillll... :))))

Gambar pas lap nya dipasang

Nah ini tampilan lapnya, bisa dicopotin kalo mau dicuci, atau pas dimanfaatin jadi kain pel.. Bersihinnya juga gampang pisan, cuma diusap-usap pake jari di bawah air mengalir. Sat set byaarrr... bersih kembali seperti sedia kala...


Hasilnya gimana kakaaaaa? Maksimal nggak?... Nih, gw kasih liat kotoran juga debu yang nempel setelah 15menit robot ini muter-muter di ruang tamu gw yang luasnya kaga seberapa itu...

Plastik bekas buka cemilan bisa masuk

selain debu, rambut dan semut juga ikut keangkut

karet gelang juga ngikut

Udah siap ongkang kaki?? Hmmm... masih khawatir karena rumah tingkat 3, takutnya si ku-ru-mi ngegelosor ke bawah tangga, jatoh, ancur, brak.... eeitts, tenang sodara-sodara.. robot ini udah punya sensor anti jatoh.. HUWAW!! Jadi, kalo ku-ru-mi lagi ada dalam batas ketinggian tertentu, doi ga bakal jatoh.. *CLAP*

Plus, depannya tuh ada bumpernya, jadi kalo dia nabrak tembok, ni robot bisa berganti arah, muter sendiri.. Jadi ngga nabrak macam bombom car gitu.. wkwkw

Yang warna item itu bumpernya, yang bikin dia berganti arah pas ada tembok.

Untuk nyalain robot inipun gampang, cuma tinggal cetekin aja tombol di sampingnya. Ngga aneh-aneh. Mbak lo di rumah juga bisa make nya. 


Loh, udah punya mbak kok masih pake robot??

Yailahii... ngebantu meringankan pekerjaan orang lain pahalanya gede.. :)))

Nah, ku-ru-mi ini, bisa dipake nonstop selama 80 menit pada keadaan batre terisi full. Lalu, ngecasnya selama 4-5 jam pas batrenya abis.. Tinggal colok aja deh..


Coba deh diitung, mendingan pake ART, pesen tukang bersih-bersih dari aplikasi, atau invest robot ku-ru-mi? Semua pilihan jatuh pada masing-masing pribadi.. Buat gw sendiri, mana yang paling bikin gw nyaman, itu yang gw pilih...

Dan pastiin, jangan ampe tu robot didudukin bocah, dikira mobil-mobilan. Selamat baca :D Silahkan komen kalo ada pertanyaan. :)









Comments