Review Stroller Joie Pact Lite terjujur!!!

Sama halnya seperti pernikahan, pengalaman menggunakan stroller ini banyak sekali halang rintangnya, awalnya nyaman.. karena baruu, jadi belom tau jelek-jeleknyaa... Pas udah tau, bingung... Stroller sih gampang beli baru (kalo punya uwit bisa tuker tambah), nah kalo pernikahan, lau mau tuker tambah me sape?? :))) *dih tsurhat...

Tapi emang bener, ini gw mau review jujur se-jujur jujurnya setelah pemakaian kurang lebih 7-8 bulan. Jadi, straight to the point aja yes... Sebelumnya, gw mau kasih tau kelebihan yang dimiliki oleh stroller Joie Pact Lite ini..

Kelebihan:

1. Murah; udah pasti jadi pertimbangan nomer 1 buat ibu-ibu yang perhitungan macam gw ;p Stroller bagus dengan harga di bawah 1,5jt itu susah banget didapet. Nah, Joie ini salah satu yang gw anggap bagus (pada saat itu)

2. Compact alias ringkes; Buat gw yang ke mana-mana udah pasti bawa anak, penting banget nyari stroller yang ga terlalu gede, jadi, biarpun naek gojek, masih muat tuh di depan motor mio abang gojeknya. Kecil sih ngga terlalu, tapi dia slim. Itu salah satu alasan gw pilih ini. (pada saat itu juga hehe)

photo source: shopee

3. Canopi gede dan ada anti UV nya; menurut gw, ini penting kalo lagi bawa anak sampe malem atau jam tidur, anak gw bisa nyaman ga silau kena cahaya (karena terbiasa tidur gelap, jadi agak susah kalo kena sinar). Anti UV apalagi, siang-siang puanas banget, kasian kalo anak gw yang keliatannya bule jadi item hahaha... Biarin dia item pas SD aja :)))

Photo source: Shopee

4. Bisa 3 posisi sandaran; duduk, rebahan, tiduran. Jadi kalo mau tidur, ya tidur beneran, bukan tidur dalam posisi duduk, nyaman buat badan dan leher anak gw.

5. Bagasi; tempat penyimpanan nya gede, jadi 'alat perang' anak gw bisa ditaro situ, bahkan bisa naro belanjaan juga.

6. Buka tutup gampang; bahkan gw bisa sambil gendong anak, Buka tutup stroller ini cukup dengan 1 tangan aja.

7. Suspensi; cukup empuk kalo ketemu polisi tidur, jadi sama sekali ga ganggu kenyamanan anak gw.

8. Lega; Nah, tadi gw udah sebutkan bahwa dia agak lebar, tapi ga gede, jadi buat anak gw, cukup lega. Dan anak gw yang usianya 4th pun masih muat.

Ada pepatah mengatakan; Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga. Memang benar adanya. Kelebihan-kelebihan di atas, jadi bahan pertimbangan gw untuk (pada akhirnya) beli stroller baru yang lebih nyaman. Karena beberapa kekurangan di bawah ini..

Kekurangan:

1. Foothandle atau sandaran kaki; ini bikin kaki anak gw ngambang, apalagi saat posisi dia tidur yang sampe rebahan, jadi kakinya gantung gitu. Karena foothandle nya ga bisa diubah2 posisinya :( Kasian, takut kesemutan.

biar perasaan gw aja yang digantung, kaki anak gw jangan!

2. Semakin anak gw besar, semakin petakilan. Dia bisa berdiri di footstep dan berdiri aja gitu tegak lurus (dengan keadaan seatbelt terpasang), coba kalo ga ada yg merhatiin, bisa nyungsep anak gw. :( Jadi, menurut gw ini agak berbahaya. Terlebih, pernah sekali waktu laki gw ngajak naek stroller turun eskalator (yaaa sape suruh, dah tau ada larangannya).. Nah, pas posisi turun, anak gw ngejuglak (bahasa ape sih nih) ke depan. Untungnya pake seatbelt. Ga tau dah kalo seatbelt lepas :(

berdiri di atas situ loh dia

3. Seat belt; ini kenapa ga bisa di panjang pendekin sih? Cuma bisa ganti posisi aja, tapi masih kegedean juga buat anak gw. Jadi ya itu, dia bisa memposisikan badannya sampe berdiri tegak di footstep nya..

keliatan kan? kaya 'ga megang' gituloh..

3. Suspensi belakang sih emang oke, tapi roda depannya ini, gw ga ngerti kenapa kaya ga bisa ngelewatin batu kecilpun. Jadi, setiap ada batu atau apapun yang menghalangi roda depan untuk bergerak, ini stroller ga mau maju, malah jadinya berhenti dan kalo gw ga siap, bisa nyusruk. Beberapa kali, hampir aja jatoh ke depan waktu gw bawa anak gw jogging, terus ga sengaja di depan roda nya ada batu. Gw butuh stroller yang roda nya pantang menyerah dalam menghadapi segala rintangan. hahahahaha

Pada akhirnya, sekarang gw beli stroller baru, yang nanti mungkin akan gw review juga.. Ini pun udah stroller ke 3 nya Swara hahahaha.. Gw demen banget gonta ganti, yaa itung-itung sewa lah :)) Kan kalo udah ga kepake bisa gw jual :D

Ehiya, review kelebihan Stroller Joie Pact Lite ada di youtube gw. Jangan lupa sabskreeebb :))))

Comments