Rekomendasi Travel Stroller Cocolatte Pockit CL 838 2s

Sungguh minggu yang produktif, karena dalam minggu ini udah 2X gw ngereview stroller :D... Mumpung ada waktu, jadi dikerjain aja deh.. :))

Kali ini, gw mau ngasih rekomendasi travel stroller terbaik yang pernah ada, tentu saja menurut pengalaman pribadi gw.. Auk yang laen mah :p
Cocolatte Pockit CL 838 2s

Ini dia stroller teranyar yang banyak direkomendasi banyak orang saat gw survey tentang "Stroller apa sih yang enak buat dibawa travelling?" Dan kebanyakan jawabannya adalah Coco Latte Pockit. Kenapa? Nah, berikut keunggulan stroller Pockit:

1. Ringan; ini adalah salah satu keunggulan yang Pockit punya dibanding travel stroller lainnya (yang pernah gw punya, dan gw rasa semua orang setuju). Karena berat bersih yang dimiliki stroller ini hanya 4,5kg saja. Beban hidup emak sudah berat, tak perlu ditambah beban stroller lagi...

Kenapa sih? Dari kemaren yang dibahas kok berat strollernya?... Ya tentu aja, orang kalo mau travelling itu sangat itung-itungan, apalagi soal berat bagasi dan muatan kabin pesawat. Nah, biasanya, perorang itu cuma boleh bawa masuk barang ke kabin yang total kuotanya cuma 7kg.

Tentu aja, stroller ini menguntungkan bagi yang sering jalan-jalan pake pesawat terbang.

2. Ringkes; mana pernah gw temuin stroller yang kalo udah dilipet cuma segede tas jinjing? bahkan masih gedean tas jinjing perabotan Swara dan Senyum. Stroller ini emang bener-bener membanggakan. Kecil-kecil cabe rawit... Dengan ukuran 38X19X33 cm, stroller ini bahkan muat untuk diselipin di kolong kursi bus, ga buang tempat di bagasi mobil, bahkan di kabin kereta atau pesawat.. Kalo motor? Gausah ditanya dah.. :))


Kaya gini penampakannya setelah dilipet...


Actual size, supaya ada bayangan segede apa lipetannya. Photo: si Mpok-nya Swara


selipin di depan motor mio :)))


3. Lebar dan bisa untuk beban s/d 25kg; kalo punya 2 anak, tapi yang satu udah 4th, satunya lagi baru 1th, emang enaknya stroller yang juga muat buat si Kakak. Bawa 2 kan ga mungkin. Jadi, udah pasti stroller ini jawabannya, karena bisa menampung berat sampe 25kg. Cihuy kan?

duile manyun!

4. Bagasi; stroller kecil, tapi punya bagasi? menarique bukan? Dan dari segi ukuran, bagasi nya cukup lah buat naro tas atau tisue basah beserta perlengkapan bayi lainnya. Ga gede amat, tapi cukup..


5. 2 posisi duduk; meskipun ga bisa sampe rebahan kaya stroller Joie Pact Lite yang pernah gw review di sini. Paling tidak, stroller ini masih nyaman untuk nyender, ga ganggu leher anak gw saat mereka tidur.
posisi tidur/nyender

posisi duduk

Perbandingannya emang ga terlalu jauh antara duduk dan senderan. Tapi lumayan banget, daripada stroller Coco Latte Isport yang dulu Senyum punya juga yang cuma bisa duduk tegak, ga bisa nyender. Gengges dah pokoknya.. :D

Dan cara ngerubah posisinya juga gampang, cuma pake resleting di atas dan di belakangnya..

6. Foothandle; Pada posisi nyender ataupun duduk, kaki anak gw yang masih belum sampe di footstep masih terbilang nyaman, karena posisi paha masih disangga semua sama si foothandle nya.. Not bad, ga terlihat 'gantung' banget.


7. Seat Belt; bisa dibilang tipis tali nya, tapi untungnya bisa ditarik ulur, supaya menyamakan ukuran anak. Terdapat 5 titik pengamanan, jadi cukup aman lah ini. 



Nah, untuk design dan warna-warna kekinian, Coco Latte Pockit punya banyak pilihan warna-warna cerah. Tapi, justru gw kalo milih stroller tuh mendingan yang warna gelap, karena pengalaman, punya warna cerah, ketumpahan makanan atau lembab, malah keliatan banget kotornya.. (dasar emak males nyuci hahahaha)

Namun, ada satu kekurangan yang menurut gw ini juga penting untuk keberadaannya pada stroller, yaitu:

Canopi; mungkin karena design yang simple dan supaya ga makan banyak posisi, canopi pada stroller ini bisa dibilang ga guna. Kalo gerimis tetep ketetesan, kalo panas tetep kepanasan. Jadi, gw musti bawa kain ekstra buat nutupin saat anak gw mau tidur, atau saat jalan di area yang mataharinya terlalu silau.

jadi, kegunaan bagasi lainnya adalah menutupi kekurangan canopi, yaitu buat bawa kain tambahan :))

Sementara untuk harga, masih terbilang mahal sih buat gw.. Harganya 1,8 - 2,6 juta untuk seri terbaru dari stroller ini. Tapi worth to buy lah yaaa...

Nah, ini karena baru dipake di depan rumah dan belom gw bawa keliling buat jogging, jadi belom nemu batu nih hahahaha.. Seperti review stroller sebelumnya, gw udah bilang kalo gw butuh stroller yang punya 'kaki' atau ban yang tahan terhadap segala bentuk rintangan. Next deh, kalo udah cukup mantap untuk melihat kejanggalan-kejanggalan yang ada, baru gw bisa review lagi..

Yaa, namanya jatuh cinta, kurang dikit mah ga masalah. Kalo udah bosen, biar kata lebih banyak untungnya, tetep aja dituker tambah :D

So far sih, gw happy banget punya stroller ini. Very recomended lah buat orang-orang yang lagi bingung buat milih travel stroller dengan keunggulan di atas.. :) Thank you for read :*

Comments