about me..

My photo
i love to be my self..."bunglon" kata temen2 gw,krn tiap hari gaya gw selalu beda,kadang feminim,kadang tomboy, gak monoton..dan gw suka dengan gaya gw yg orisinil,ga ikutin orang..hehehee..banyak yang bilang,gw friendly,supel,gampang cari temen..yaaa gitu deh!!abis buat apa cari musuh??ya gak?? ;)

Tuesday, February 26, 2019

Awali Hari Baik dengan Sarapan yang bergizi...


Belakangan ini lagi gencar-gencarnya kampanye untuk memperbaiki gizi anak Indonesia agar hidup lebih sehat di tahun 2030 nanti.

Menarik, karena sebagai ibu yang punya balita, mengedukasi diri sendiri agar banyak tau tentang perkembangan dan kebutuhan anak itu sangat penting. Karena anak, tidak bisa asal hidup, asal makan, asal sekolah. Terlebih, anak harus dipenuhi segala kebutuhan, dan yang paling penting kebutuhan pangan, yang bergizi pastinya...

Berangkat dari kebutuhan tersebut, gw tergerak untuk ikut mengkampanyekan kegiatan untuk mengawali hari baik.. Karena kata pepatah, kalo di awal hari udah baik, seharian bakal baik.. betul gak? :D

Jadi, berkaitan dengan hal tersebut, bertepatan dengan Pekan Sarapan Nasional 2019, gw mengikuti serangkaian acara yang dinamakan 'Awali Hari Baik dengan Nestlé '... Tentu, kita tau bahwa produk yang satu ini, banyak kaitannya dengan gizi anak, apalagi jelas, Nestlé mengeluarkan serangkaian produk susu, seperti Dancow dan Milo.. Juga sereal Nestum dan Koko Krunch untuk sarapan.

Tanggal 17 Februari yang lalu di Jakarta, Nestlé mengundang ratusan ibu dan ayah untuk menghadiri kampanye 'Awali Hari Baik dengan Nestlé ' di Taman Menteng. Dimulai dengan kegiatan seru untuk para ibu yaitu senam maumere dan zumba serta diikuti dengan edukasi tentang pentingnya sarapan yang bukan asal kenyang..


Meski keringetan, tetep harus gaya :D

Sadar akan pentingnya nilai sarapan dengan gizi yang seimbang, Nestlé Indonesia memperkenalkan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi):

*Atur Porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga bisa mendukung aktifitas setiap hari.

* Baca Label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian, sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal

Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi beragam jenis makanan.


Selain di Jakarta, Nestlé Indonesia juga menggelar pembagian sarapan gratis yang tersebar di 9 kota besar di Indonesia hingga 5.000 porsi sarapan.

Si bapak juga ikut antri sarapan gratis nih :D

Selain adanya serangkaian acara seru dan edukatif, acara ini juga melibatkan para ayah untuk mengkreasikan sarapan untuk keluarganya. Beruntung Daddy Indra emang sering banget nyiptain makanan atau cemilan sehat buat gw dan anak gw.. Dan, ini karyanya, dibuat dari Nestum yang diseduh dengan kaldu, dikasih topping ayam dan sayuran.. dikasih nama, bola-bola nestumyam... (apalah itu katanya) hahahaha..





Happy banget dia, kreasinya dilirik bule-bule :))

Dan, selamat kepada Nestlé Indonesia yang juga menggelar kegiatan serupa di lebih dari 30 kota lainnya dengan target memberikan edukasi kepada lebih dari 25.000 pengunjung. Kalo gw sih, demi anak dan demi bangsa Indonesia yang sehat di 2030, sangat mendukung kegiatan ini! Semoga sering-sering yaa bikin acara kaya gini :)

Bagi-bagi sarapan sehat? Siapa yang nolak!


18 comments:

  1. Penting bngt y mba sarapan yg bergizi buat kluarga, Kita sempetin bikin buat mereka biar siap menyongsong hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget, karena mood yang bagus seharian kan biasanya dari pagi harus udah bagus jugaa...

      Delete
  2. Sekarang ternyata sarapan bukan cuma soal kenyang yaa
    Untung nestle menerapkan abc ya
    Jadi gampang kita nerapin di keseharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, akupun baru tau, biasanya.. ah kenyangin dulu ah..

      Delete
  3. Waaah, kreasinya antimainstream nih. Kepikiran aja lagi dikreasiin jadi bola-bola gitu.

    Anak-anak pasti suka deh kalau sarapannya unik dan antimainstream. Bikinnya simple tapi tetep sehat, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha si bapak emang seneng banget bikin kreasi makanan di rumah..

      Delete
  4. Jadi kapan kita senam bareng lagi buk? Abis itu lanjut sarapan tentunya ☺️☺️

    ReplyDelete
  5. Yuk biasakan awali hari baik dengan sarapan pagi makan makanan bergizi dan lezat. Terutama dengan produk Nestle yang menyediakan beragam pilihan untuk dijadikan menu sarapan sehat dan lezat setiap hari.

    ReplyDelete
  6. Wah suaminya kreatif buat sajian Nestum menarik dan sehat. Coba buat ah di rumah. Aku suka makan nestum bust sarapan bergizi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, dia seneng bikin makanan dimacem2in gitu, soalnya anak2 jadi tertarik buat makan..

      Delete
  7. Ya ampunnn, itu kreasinya si bapak keren betul!
    Ga kepikir kalo nestum bisa digituin, kirain cuma dibubur doang.

    ReplyDelete
  8. nah ini resep nestum yang unik banget, beda dari yang lainnya, keliatan ya mama sayang anak nih hehehe

    ReplyDelete
  9. Si papanya kreatif banget pasti anak juga doyan kalo bentuk nestumnnya seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. emaaangg.. anak2 jadi doyan banget. Apalagi nyuapin sambil cerita tentang bola bola nestum ini.

      Delete