about me..

My photo
i love to be my self..."bunglon" kata temen2 gw,krn tiap hari gaya gw selalu beda,kadang feminim,kadang tomboy, gak monoton..dan gw suka dengan gaya gw yg orisinil,ga ikutin orang..hehehee..banyak yang bilang,gw friendly,supel,gampang cari temen..yaaa gitu deh!!abis buat apa cari musuh??ya gak?? ;)

Tuesday, April 18, 2017

Pilih Bus Trans Jakarta atau KRL Commuter Line??

Hampir setahun sudah lamanya gw mulai kerja lagi.. Yah, meskipun nih ya, seminggu cuma 2 kali aja ke kantor.. (WOY!! Pasti dalem hati pada bilang.. "enak banget sih kerja cuma seminggu 2 kali doang ke kantornya, gw pengen!) :D Jangan liat enaknya aja sih, di luar kantor, weekend pun ga jarang juga gw ditelepon boss, sekedar nanya kenapa belom posting ini? kenapa mailchimp telat? dan kenapa kenapa lainnya..

Tapi yaudahlah, gw bukan mau ngobrolin tentang kerjaan gw sih.. Ini, lebih ke ngabisin waktu di perjalanannya. Biasanya gw pilih transportasi umum apa buat sampe ke kantor..

Jadi, ada 2 transportasi umum yang jadi pilihan gw buat berangkat ke kantor, yang mana, kantor gw adanya di Setiabudi, Kuningan Jakarta Selatan.

Naik transportasi apa-nya tergantung... Tergantung anak gw ada yang jagain apa ngga :))

sumber: google search

Gw bakal pilih Bus Trans Jakarta, kalo anak gw lagi dititip ke rumah nyokap yang ada di daerah Ciganjur. Lebih irit? iyaa... Dari rumah nyokap, gw naik ojek online, paling cuma Rp. 6000,- sampe Terminal Bus Ragunan. Lalu, gw naik Bus TJ Rp.3500,- sampe Halte Setiabudi Utara Aini. Jalan sedikit, sampe deh ke kantor yang kaya sarang laba-laba itu :)))

Kalo gw jalan dari Ciganjur jam 7:45 pagi, gw bakalan rebutan banget sama penumpang yang ikutan antre juga, meskipun di terminal Bus TJ Ragunan itu udah ada barisan antrean sesuai tujuannya. Malah ada khusus buat barisan prioritas, maka merekalah yang diutamakan duduk. Dan ada juga barisan khusus buat yang mau buru-buru alias atrean berdiri. Jadi kalo kursi udah penuh, dari barisan tujuan (misal tujuan Monas pasti beda dengan tujuan Dukuh Atas) maka bus bakalan bergeser menuju pintu antrean berdiri. Begitulah kalo di terminal Ragunan. Kalo bingung sama penjelasan gw, silahkan coba sendiri yaa :))

sumber: google search

Dan gw bakal pilih Commuter line tujuan Depok - Jakarta Kota atau Bogor - Tanah Abang, mana-mana aja bisa karena tujuan gw cuma sampe Stasiun Manggarai. Ini gw pilih saat anak gw ada yang jagain di rumah Depok. Perjalanan dari rumah ke stasiun Depok Baru naik ojek online cuma Rp.5000,- terus, naik kereta cuma Rp.3000,- sampe stasiun Manggarai. Dan dari stasiun gw naik ojek lagi Rp.3000,- perjalanan ini bisa 1 jam-an lah. Tapi, kadang masih bisa leih cepet kalo dapet keretanya juga cepet..

Tapi yah bookkk... Dari 2 pilihan di atas, gw sih lebih prefer naik Bus Trans Jakarta. Biaya mungkin sama, waktu perjalanan bisa lebih cepet, bisa sama. Tapi, tingkat prikemanusiaan manusia-manusia yang ada di dalam Bus itu lebih tinggi daripada di dalam kereta Commuter Line. Gw juga bingung, kenapa ganas-ganas banget ya orang-orang yang ada di dalam kereta?? Pernah, gw salah menghadap aja, ada emak-emak yang "salah ngadep mbak! Puter ke sana badannya!!" sementara, buat geser setengah sentimeter aja itu susaaaahhh banget.. Yah, anak kereta pasti paham lah. Terus, mungkin karena udah desek-desekan, mau ke luar susah, makanya ga jarang pada dorong-dorongan. Gilaa gilaaaa... Kalo naek kereta di jam-jam sibuk mah udahlah, rebutan oksigen coy! Kecuali, lo jalan dari Bogor atau Depok ke arah Kota itu jam-jam 'bubaran pabrik' hahahhahaa...

Dan di Bus Trans Jakarta, gak jarang juga gw dikasih tempat duduk, cuma karena perut gw buncit, dikira hamil :( Ini boleh sedih, boleh seneng juga :))) Tapi, gak terlalu dempet-dempetan dan manusianya juga gak seganas orang-orang di kereta. Makanya sebisa mungkin, better gw naik Bus Trans Jakarta aja deh..

Gw sih berharap, kereta dibanyakin lagi kali yah jumlah gerbongnya, terus, armada Bus Trans Jakarta juga ditambah. Demi kenyamanan orang-orang yang lebih memilih naik transportasi umum daripada bawa kendaraan sendiri. 

So, mana pilihan transportasi harian lo tiap berangkat kerja?  

2 comments:

  1. Alhamdulillah sudah banyak alternatif kendaraan umum yang bs diakses ya *laff*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. jadi ke mana2 udah tenang skrg hahaha

      Delete