about me..

My photo
i love to be my self..."bunglon" kata temen2 gw,krn tiap hari gaya gw selalu beda,kadang feminim,kadang tomboy, gak monoton..dan gw suka dengan gaya gw yg orisinil,ga ikutin orang..hehehee..banyak yang bilang,gw friendly,supel,gampang cari temen..yaaa gitu deh!!abis buat apa cari musuh??ya gak?? ;)

Sunday, November 20, 2016

UANGKU, bukan uangmu!

Pagi ini, gw sedikit kelimpungan gara-gara listrik udah bunyi, minta diisi. Yang biasa beliin token listrik ke Indomaret, yaitu laki gw, lagi manggung di daerah Tangerang.

Yang namanya manggung, masa iya gw suruh buat beli listrik dulu, gak lucu atuhlah.. 

Sempet kepikiran, gw yang berduaan doang sama Jenaka pagi tadi, mau jalan ke depan komplek di mana ada Indomaret yang udah buka. Tapi, whatsapp dari laki gw mengingatkan gw akan sesuatu, yaitu UANGKU, bukan uang gw ya tapi uangku..

Apaan sih?
Tampilan awal
Menu aplikasi : PAY

Jadi, beberapa waktu lalu, gw sempet datengin acara launching aplikasi tentang keuangan, yang dinamakan UANGKU..

Aplikasi ini, tadinya gw pikir cuma untuk pembayaran saat belanja online, atau belanja bulanan di minimarket.. Dari penjelasan sang nara sumber waktu itu, satu hal yang bikin gw sangat fokus dengerin adalah UANGKU bisa isi pulsa dan token listrik... iniii niiihh.. Secara, gw sering banget keabisan pulsa listrik tengah malem, repot kan?!?!

Memang, sejak saat itu, gw udah install aplikasi UANGKU dan gw masih punya saldo sekian ratus ribu, tapi belum sama sekali gw coba untuk pake. Udah niat sih, mau dipake buat beli pulsa listrik.. (eh dari tadi mblibet, pulsa apa token? Yah gitudeh, ypaham kan? )

Nah, pas hari ini kehabisan listrik pagi-pagi, laki gw ingetin gw untuk nyoba pake UANGKU, dimana itu aplikasi belum terjamah sama sekali..

Begitu masuk aplikasi, diminta masukin pin, lalu ke menu yg ada di layar paling bawah.. Di situ ada tulisan pay & transfer, lalu gw pilih pay.. Dan langsung muncul banyak pilihan, salah satunya; bayar listrik, beli pulsa, bayar TV Cable, de el el... Tapi sesuai tujuan gw, gw langsung pilih listrik dong...Lalu pilih 'beli PLN token'.. (oooh, token namanya )

Kemudian, gw diminta masukin nomer meteran listrik, lalu pilih berapa token yang mau dibeli.. Ga ada semenit, nomer token gw muncul.. Alhamdulillah, ga jadi mati listrik.. 

Semudah itu emang, dan jangan sedih kalo ga ada saldonya, kita bisa top up langsung, atau minta transferin dari temen sesama pengguna UANGKU.. gapake ribet deh!

No comments:

Post a Comment