about me..

Foto saya
i love to be my self..."bunglon" kata temen2 gw,krn tiap hari gaya gw selalu beda,kadang feminim,kadang tomboy, gak monoton..dan gw suka dengan gaya gw yg orisinil,ga ikutin orang..hehehee..banyak yang bilang,gw friendly,supel,gampang cari temen..yaaa gitu deh!!abis buat apa cari musuh??ya gak?? ;)

Senin, 31 Oktober 2016

Meninggal, jadi kunti...

Percaya ga percaya, harus percaya! Bahwa di dunia ini ada makhluk yang keliatan dan makhluk yang gak keliatan a.k.a setan..

Gw ga biasa ngasih hadis-hadis atau apalah, ntarnya malah dikira ceramah, tapi yang jelas, beda-beda kepercayaan, beda pula ketakutannya terhadap makhluk Tuhan..

Ada setan, ada jin, ada iblis.. dan lain-lain namanya..

(Eh, eh, katanya kalo lagi nulis beginian, di samping kita ada yang ngeliatin loh, mereka berasa terpanggil... mmm, yang baca juga! Ati-ati... HIHIHIHIHI)

Bukan hanya beda kepercayaan yang bikin lo takut atau gak takut. Beda negara aja bisa beda setan. Contoh nih.. Di Indonesia, setannya ada pocong.. WHYYYY?? Karena orang Indonesia kebanyakan, kalo meninggal ya dibalut kain kafan, dibikin pocong.. Di Amerika, setannya pake Black Tie, ganteng-ganteng.. WHY???? Karena mereka, pas meninggal, mau dikubur tuh dipakein jas dulu, didandanin biar ganteng.. di Cina, ada vampire, yang ditaroin tulisan mantra di jidat, dia berhenti loncat-loncat.. (anjir, film vampir Cina jadul nih!)

Dan di Indonesia, ada setan yang namanya Kuntilanak.. Konon, kunti ini kebanyakan diceritain itu karena dia meninggal sangat-sangat penasaran.. Kuntilanak kan biasanya diaplikasikan ke perempuan berambut panjang memakai baju warna putih dan suka ketawa sendiri kayak hidupnya yang bahagia banget, makanya milih mati, saking bahagianya... *ditoyor kunti* lalu adanya di atas pohon... (gueeee merindiiinggggg...)

*ini gw lagi search foto kunti, mau masukin foto di sini, terus yang... DHEG.. ga jadi, close window, nulis lagi*

...

Beberapa hari lalu, di rumah gw dateng seorang sodara, uwak gw, dia biasa bantuin gw rapih-rapih rumah setiap seminggu sekali. Rumahnya di daerah parung. Setiap dia dateng, ada aja cerita tentang setan - setan itu... Salah satunya, yang mau gw ceritain di sini..

Orang - orang banyak yang percaya bahwa setiap perempuan yang meninggal pada saat melahirkan, jadi kuntilanak. Padahal ya brooo, itu kalo meninggal pada saat mau ngelahirin seorang anak, itu surga udah di depan mataaaa!!!

Si uwak cerita dengan seriusnya, ada tetangga yang melahirkan, entah melahirkan di bidan atau melahirkan di kamar sendirian (gak jelas, gw gamau nanya detail, serem!), yang jelas, ari-ari nya (katanya) masuk ke perut lagi setelah di potong (mohon sambil amit-amit, istighfar ya ibuibu bapak bapak!!).. Lalu, ditangani oleh bidan dan divacuum. Nah, kok di vacuum nya bablas sampe isi perutnya keluar.. Aduh yaa maak, ini udah kayak di pilem pilem horor sii.. Dan akhirnya, meninggal lah itu si ibu.. Konon katanya, si ibu jadi kunti yang selalu datengin rumahnya sendiri untuk nengokin si bayi perempuan... hmmmm...

Kalo gw, lebih ke sedih sih :(( Bahkan, percaya bahwa ada setan aja, karena kebanyakan nonton film horor.

Yang gw tau, setan itu adanya di dalam diri kita, yang suka bisik-bisik bilang kalo 
"Beer adalah Jus gandum, boleh di minum, dalam keadaan dingin lebih enak".. Dan yang namanya pocong, kunti, ganderuwo, wewe gombel, buto ijo adalah ketakutan-ketakutan yang otak kita ciptain sendiri sampe sosok-sosok itu muncul di hadapan kita. Makanya, kalo di luar negeri tadi, setannya beda sama di Indo, bukan karena pocong ga punya passport dan ga bisa flight ke amerika loh, bukan! Tapi, sosok itu, kita yang buat sendiri, maka kita adalah - sebut - saja "Setan Maker"...

SEKIAN

PS: Tulisan ini adalah tulisan berjamaah dengan Geng Wonderful Blogger dengan tema “Seram”. Cek tulisan lain di:

7.Dini: Aku tak takut

8 komentar:

  1. Aduh itu sedih banget ibu-ibu yang melahirkan terus meninggal karena pas vakum isi perutnya malah keluar. T____T

    BalasHapus
  2. Aku... aku... waktu kecil suka ngeri liat lubang toilet krn ntn film horror setannya muncul dr lubang toilet... huahuaaaaa...

    BalasHapus
  3. Laini mahhh gak sereeemm tapi syedihhhh :'(

    BalasHapus
  4. Aku sedihhh denger cerita si ibuuuuu :(

    BalasHapus