about me..

My photo
i love to be my self..."bunglon" kata temen2 gw,krn tiap hari gaya gw selalu beda,kadang feminim,kadang tomboy, gak monoton..dan gw suka dengan gaya gw yg orisinil,ga ikutin orang..hehehee..banyak yang bilang,gw friendly,supel,gampang cari temen..yaaa gitu deh!!abis buat apa cari musuh??ya gak?? ;)

Saturday, October 29, 2016

Frisian Flag Susu Kental Manis

Beberapa waktu lalu, gw dapet undangan kunjungan ke pabrik Frisian Flag Susu Kental Manis.. Hal pertama yang ada di pikiran gw adalah.. WOW, GW BISA LIHAT GIMANA ORANG-ORANG DI PABRIK, MEMERAH SUSU DARI SAPI LANGSUNG!!!..

Dan ternyata, WOW, gw sebodoh itu.. Mikir kalo sapi-sapi bakalan ada di pabrik 😂😂

Hal kedua, ASIIKKK, PULANGNYA BISA BAWA SUSU!!.. Dan inisih bener 😂😂 Tapi, ada salahnya juga! Karena bukan hanya susu yang gw dapet, tapi pengalaman ngeliat langsung apa yang dilakukan di dalam pabrik..

Seru banget deh!

Baru masuk aja udah dibikin amaze sama mesin susu di ruang resepsionis, tinggal pencet, keluar susu.. (oke, maapkeun saya norak).. Tapi kalo liat ini mesin, langsung keinget film Dono yang mana mereka bikin robot pembuat minuman.. HAHAHAHAHA MAKIN NGAWUR!!

Serunya lagi, orang-orangnya ramah-ramah banget, ga terganggu dengan kedatangan manusia yang rewel dan bawel ini.. *Kalo ga bawel kayaknya kejang 😞

Ini part yang paling ditunggu nih, semua orang yang hadir ke undangan tersebut, diminta untuk memakai pakaian lengkap kalo mau masuk ke dalam pabrik. Tentunya, seperangkat pakaian steril siap pakai udah disediain sama panitia, antara lain;

1. Entah baju, entah jubah, pokoknya tanpa kancing. Katanya untuk menghindari kancing copot dan masuk ke dalam mesin susu. Kan bahaya juga kalo di salah satu dari sekian juta kaleng, ada kancing nya 😭

2. Ear Plug. Karena khawatir telinga kita gak kuat denger deru mesin, makanya disiapkan earplug yang WAJIB dipake saat ada di dalam pabrik.

3. Hair mask. Tutup kepala ini tentunya menghindari rambut-rambut bertebaran, alasannya jelas sama kayak kancing tadi..

4. Mouth mask. Biar susunya ga bau mulut lo! 😂😂😂😂 Gak deng! Ini supaya menghindari dari virus flu, karena kemungkinan salah satu karyawan pabrik ada yang flu, yang bisa nularin ke yang lain.. Katanya sih gitu. Kalo gw nangkepnya, supaya kalo ngomong, muncratannya ga tumpah ke susu 😂

5. Kaos kaki & sepatu. Ini menghindari terjadinya kecelakaan. Krn lantai pabrik agak licin, jadi dikasih sepatu yang antislip. Kalo kata gw sih, masa lo mau masuk pabrik pake sendal jepit? Ntar bau kaki nih susu!! 😂

6. Lepas semua perabotan lenong seperti jam tangan, anting-anting, gelang, bahkan cincin kawin, sementara jomblo duluu...

Lalu, kami digiring ke dalam pabrik, masing-masing kloter ada sekitar 10 orang, menghindari terlalu banyak orang, nanti malah ganggu pekerja..

Baru masuk, gw langsung amaze sih, ngeliat mesin pembuat kaleng, pemotong kaleng dan kaleng-kaleng seliweran di atas gw.. Yaa pantes aja, minimum usia pengunjung harus anak kuliahan, kalo bocah TK ga mungkin boleh, karena mesinnya aja lebih gede dari badan mereka..

Lalu gw lihat, selalu ada ruangan kedap udara, kebayang sterilnya, yaitu ruangan tempat susu dimasukkan ke dalam kaleng dan siap dikemas..

Yang gak pernah terpikir dan yang selalu ada dalam pikiran gw adalah, di dalam pabrik, pasti banyak banget pekerjanya, dan ternyata gw salah! Di dalam sana, paling cuma ada beberapa orang, itupun hanya monitor mesin, ngecek kaleng-kaleng susu yang harus direject karena; kurang isi, penyok, dan orang yang ngejalanin mesin itu, atau operator.. Bahkan packing dan numpuk karton-karton berisi susu kental manis juga mesin yang jalanin.. Gileeeee...

Di dalam sana, agak panas, ya lumayan lah sauna gratis, tapi mana mungkin pake AC pabrik segede gambreng gitu.. Yah, kalo mau tau detail pabriknya seperti apa, liat aja di www.frisianflag.com gih sana!


Paling ngga, gw tau sekarang, isi pabrik susu itu bukan sapi, tapi mesin! 😂😂😂😂😂 *PEACE! frisian flag 


No comments:

Post a Comment